Sabtu, 03 Desember 2011

Tentang Samurai X

Hai pengunjung blog gw, hai penghuni blog gw, . .maaf lama ni tempat ga keurus, maklum lagi sibuk, sibuk cari bahan abis buntu nggak ada ide mau ngepost apa’an. Omaiga, . . kotor banget blog gw, hahahaha. . bentar nyari sapu dulu, bentarr ajah. . .

1 detik. . . .

2 detik. . . .

3 detik. . . .

4 detik. . . .

Sejam kemudiaannn. . .

Taraaaaa, . . gw balik lagi uda bersih loh.  Berita bagus buat hari ini gw dapet ide mau tulis sesuatu, tepatnya tulis cerita sesuatu. Tentang Samurai X, uda pada kenal kan ama judul tuh anime? What belom?  Yauda gw dongengin tapi sebatas yang gw tau aja karna Samurai X ini critanya ada beberapa versi, komik ama kartunnya ada perbedaan. Ehemm. . .gw mulai, dengerin yah. . . .

Manga  dan anime Samurai X itu judul aslinya Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang.  Anime ini uda ada dari jaman tante gw masi kuliah dan ditayangin di Indonesia pas umur gw masi 3 tahun (1998) jadul banget kan?, tapi jangan salah anime ini top banget, diambil dari kisah nyata di jepang  dan hampir semua karakter yang ada di cerita dari tokoh sejarah Jepang jaman dulu. Nama SamuraiX pertama kali d’pakai ADV film saat merilis anime ini di Amerika yang diambil dari bekas luka berbentuk X di wajah Kenshin. 

 


Samurai X mengkisahkan perjalanan hidup samurai legendaris yang bernama Kenshin Himura. Seorang pemuda imut (gw bilang imut karna emang ukuran tubuhnya paling kecil dibanding temen-temennya yang seumuran) yang dulunya disebut Battousai sang penyayat (ada juga yang nyebutin si pembantai)  belum pernah kalah dan menjadi pembunuh bayaran terbaik yang paling mengerikan dan memiliki teknik pedang sempurna.

Si Kenshin ini berguru sama Shishio Hiko Seijuro, generasi kelima dari Hiten Mitsurugi Ryuu. 
Dia mengajarkan Kenshin ilmu pedang Hiten Mitsurugi Ryuu, KuzoRyuu Sen dan Amakekeru Ryuu No Hirameki. Seijuro Hiko yang telah menyelamatkan Kenshin saat hendak dibunuh dan juga yang memeberinya nama "Kenshin" yang semula "Shinta". Tokoh ini muncul saat Kenshin hendak melawan Makoto Shishio untuk memberi Kenshin pelajaran yang terakhir, Amakekeru Ryuu No Hirameki dan muncul menolong teman-teman Kenshin di Aoiya saat diserang oleh pengikut Shishio

Back to tokoh utamanya, Battousai sang penyayat menghilang dari muka umum sesudah  Restorasi Meiji. Ia berjanji tidak akan membunuh lagi setelah peperangan berakhir dan tragedi kematian istrinya Tomoe Himura. Dia mulai menjuluki dirinya Kenshin, menutupi identitasnya sebagai sang Battousai  dan menjadi seorang pengembara, menggunakan pedang mata pisau terbalik dengan tetap mengunakan gaya berpedang Hiten Mitsurugi Ryu dari Seijuro Hiko, dan berupaya agar hidup damai hanya untuk menjaga orang yang dia cintai.
Kenshin mengembara sampai suatu ketika bertemu dengan gadis yatim piatu bernama Kaoru Kamiya (Kaoru), seorang penerus aliran Kamiyakasshin. Saat itu Kaoru yang sedang menghadapi musuh dengan pedang kayu dan hampir terluka ketika diselamatkan Kenshin. Sejak saat itu Kenshin tinggal di rumah Kaoru. Kemudian mereka bertemu dengan Yahiko Myojin bocah laki-laki  yang menjadi murid Kenshin dan Kaoru. Cita-citanya ingin menjadi seperti Kenshin dan melindungi apa yang dia cintai. Selanjutnya dialah pewaris pedang mata terbalik milik Kenshin. Kemudian anggota mereka bertambah dengan kedatangan Sanosuke Sagara (Sano) seorang penjelajah, pemimpin, sekihou tai pada masa revolusi meji. Menjadi teman Kenshin setelah dia kalah dalam pertarungan melawan Kenshin. Dia belajar banyak tentang futail no kiwami dari biksu Anji. Setelah itu muncul Megumi Takani, putri seorang dokter terkenal namun keluarganya terbunuh. Ia kemudian bekerja sebagai asisten seorang dokter sambil mempelajari ilmu kedokteran. Namun ternyata dokter tempat ia bekerja adalah anak buah mafia yang memproduksi opium. Setelah dokter itu mati, mafia memaksanya untuk membuatkan opium untuk dijual. Salah satu korbannya adalah teman Sanosuke maka Sano pun sangat membenci Megumi pada awalnya. Setelah tahu apa yang terjadi, Kenshin dan teman-temannya pun kemudian menolong Megumi. Dia merubah hidupnya setelah diselamatkan oleh Sanosuke ketika mencoba untuk bunuh diri. 

Kehidupan Kenshin bahagia bersama teman-temannya. Yahiko yang bersahabat dengan Yutaro sekaligus menetapkannya sebagai rival tidak pernah akur, Megumi dengan Sano, dan dia dengan Kaoru. Namun, Battousai tidak pernah mati, suatu waktu ia bisa kembali jika terpancing emosinnya seperti saat Kaoru dalam bahaya. Dalam kehidupannya Kenshin bertemu dengan banyak samurai, pendekar yang disewa untuk membunuh para politik negeri. Sampai akhirnya, ia dihadapkan dengan musuh besarnya Makoto Shisio, pemberontak jepang yang juga seorang pembunuh bayaran dengan julukan Hitokiri Battousai . Setelah restorasi, Shishio dianggap sebagai ancaman bagi pemerintah, maka dilakukan usaha untuk membunuhnya dengan cara membakarnya hidup-hidup namun gagal. Shishio selamat namun tubuhnya tidak mampu bertahan apabila suhu tubuhnya terlalu panas. Pemerintah Meiji lalu meminta bantuan Kenshin untuk membunuh Shishio yang berencana untuk melakukan revolusi. Kenshin, Sano, Saito seorang polisi di Tokyo yang awalnya tidak sepihak dengan Kenshin bahu-membahu untuk mengalahkan Shihio dan akhirnya berhasil membunuhnya.
Setelah berhasil melawan Shihio, Kenshin dihadapkan dengan Enishi Yukishiro, adik kandung istrinya yang telah terbunuh, Tomoe Yukishiro. Pada awalnya, Tomoe diminta menipu Kenshin dan mendekatinya untuk membalaskan dendam atas kematian calom suaminya yang berhasil dibunuh Kenshin.  Tomoe benar-benar jatuh cinta dengan Kenshin. Ketika hari penyerangan tiba, Tomoelah yang menjadi penghalang Kenshin dengan musuh Kenshin. Dan saat itulah Kenshin tanpa sengaja menusuk Tomoe karna tidak bisa menghindari gerakan Tomoe. Pisau Tomoe menggoreskan luka di pipi Kenshin setelah luka yang didapatkan dari calon suami Tomoe yang telah mati dan membentuk simbol X. 

Enishi menuntut balas atas kematian kakaknya, dengan menculik Kaoru. Setalah mereka bertarung, akhirnya Kenshin berhasil menyelamatkan Kaoru. Pada akhir kisahnya, Kenshin menikah dengan Kaoru dan memiliki anak bernama Kenji Himura.

TOKOH-TOKOH :
Kenshin Himura
Kaoru Kamiya
Sanosuke Sagara
Yahiko Myojin
 Megumi Takani
Saito Hajime

Yutaro 


Tsubame



Misao



Seijuro Hiko
Aoshi




Segitu aja yang gw tulis, kalo mau yang lebih lengkap baca komiknya aja ato download film.nya.


sumber : Wikipedia, AnneAhira.com

0 komentar:

Posting Komentar